5 Cara Paling Efektif Dalam Marketing

August 17, 2016 at 10:00 am Leave a comment

cara efektif marketingSeorang Marketing Dalam menyajikan suatu iklan, harus membuat kalimat seefektif mungkin supaya orang membeli produknya. Ketika orang pergi berbelanja berjalan-jalan sambil melihat suatu produk dan membaca iklan, 2 sampai 3 detik pertama itulah yang sangat menentukan orang tersebut tertarik, lalu datang dan terjadi penjualan. Bagaimana caranya dengan waktu yang sangat terbatas mampu memberikan penjelasan secara detail mengenai manfaat sebuah produk ? karena ketika konsumen sudah tertarik dan datang berkunjung melihat barang,… ternyata begitu melihat terus langsung pergi,… sangat disayangkan bukan.

Untuk menemukan cara bermarketing yang berhasil menarik perhatian konsumen, ada 5 cara paling efektif marketing yang bisa dijadikan acuan, mari kita dalami :

1.”Jumlah Produk Terbatas”
Ini adalah salah satu cara paling efektif dengan mengatakan produk ini tinggal 5 lagi yang available, sebenarnya ini adalah cara lama, namun masih sering digunakan dan cukup berhasil atau dengan penawaran diskon yang memberi batasan waktu untuk mendapatkannya, Diskon 70% hanya untuk hari ini saja. “Hal ini menciptakan gagasan mengenai sesuatu yang langka bahwa konsumen akan melewatkan sesuatu,” ada satu rasa konsumen akan kehabisan barang yang stoknya juga terbatas akhirnya terpaksa membeli hari itu juga.

2. “Jaminan Uang Kembali 100%”
Memberi jaminan uang kembali, membuat konsumen tenang ketika barang yang dibeli rusak atau tidak sesuai harapan, tentu saja harus komitmen dengan janji yang diberikan karena hal itu adalah kepercayaan. Namun, terlepas dari layanan ini, memberi jaminan uang kembali sebenarnya merupakan teknik marketing yang efektif yang membantu seorang marketing supaya konsumen tidak ada keraguan mengenai produknya.

3. “Buy 1 Get 2”
Siapa saja pasti langsung tertarik dengan penawaran buy one get one. Pasti konsumen akan merasa untung, padahal ini hanya trik untuk mendorong orang membeli barang lebih dari yang diperlukan. Walaupun, kata kuncinya “gratis”, sebenarnya kita masih mendapatkan margin. Sementara konsumen, karena tidak mau rugi, terpaksa menerima barang yang meskipun gratis, tetapi sebenarnya mungkin tidak Anda sukai atau mungkin juga kebutuhan konsumen juga sesuai yang di inginkan yaitu ingin membeli dua.

4. “Branding”
Branding adalah cara yang sangat efekti, bagaimana supaya ketika orang mau membeli suatu produk, ingatnya ya hanya kita. Biasanya, membranding suatu produk membutuhkan effort yang cukup lumayan karena banyak hal yang harus diperhatikan, kualitas, layanan, harga yang kompetitif. Misalnya kita punya produk batik, ketika produk kita dipakai oleh seorang artis misalnya Dian Sastro, maka produk kita bisa langsung terkenal bukan ?

5. “Testimoni”
Cara ini juga sangat efektif dalam terjadinya sales, ketika ada banyak orang yang memberikan testimoni dengan memberika 4 bintang, 5 bintang dan memberikan testimoni bahwa barang yang dibeli bagus sekali, barang terkirim dengan cepat, barang sesuai harapan, maka dijamin kita bisa memperoleh kepercayaan dari calon pembeli dan konsumen tidak ragu lagi untuk langsung membeli produk itu.

Entry filed under: Business Opportunity, Education, General. Tags: , , , , , , .

Anak Muda Ini Meraup Omzet 150 jut per Bulan dari Jualan Jamur 6 Tips Menjadi Marketing Paling Ampuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


.

Belajar Membuat Video Kartun Yuk…

FIND YOUR STYLE HERE !!

Dapatkan Tubuh Baru Dalam 20 HARI !!!

Tingkatkan Proforma Pasutri Dengan Cara Aman

Categories

Blog Stats

  • 425,933 hits

Quote Of The Day

The Right Ones

Maksimalkan Gaya Kerenmu


%d bloggers like this: