Ide Bisnis Unik Yang Belum Pernah Ada Di Indonesia

August 23, 2016 at 9:00 pm Leave a comment

ide bisnisMembuka bisnis sendiri bisa menjadi jalan keluar bagi Anda yang sudah jengah dengan rutinitas harian sebagai karyawan kantoran. Namun, untuk menjadi pebisnis tidak semudah itu. Anda butuh modal, ide, serta passion yang kuat untuk merintis sebuah bisnis.

Berbicara soal ide bisnis, jika ingin bisnis Anda sukses atau bertahan lama, maka Anda harus memiliki sebuah ide yang unik dan beda dari yang lain. Menjamurnya bisnis dengan ide serupa faktanya malah membuat bisnis jadi cepat gulung tikar.

Bagaimana mendapatkan ide bisnis yang unik, menarik, dan belum pernah ada sebelumnya? Kuncinya adalah Anda harus rajin mengamati persoalan sehari-hari. Dari sana, Anda bisa mengidentifikasi masalah apa yang terjadi, sehingga Anda bisa membangun solusi dan menawarkannya sebagai bentuk bisnis yang bermanfaat.

Berikut adalah beberapa referensi ide bisnis unik yang belum pernah ada di Indonesia. Apa saja ide bisnis tersebut?

1. Bisnis Sewa Peliharaan Binatang
Bisnis yang dilakukan oleh Leslie Suitor yang berasaldari Traverse City, Chicago, AS, ini bertujuan untuk mengakomodasi orang-orang yang ingin coba-coba untuk beternak ayam, baik yang ingin beternak ayam untuk komersil ataupun hanya untuk mengambil telurnya sebagai menu sarapan. Dengan menyewa ayam, Anda bisa mengembalikannya kapanpun Anda sudah bosan. Selain itu, bila musim hujan tiba dan bahaya flu burung muncul, Anda juga bisa mengembalikan ayamnya. Dengan uang sewa yang sudah ditentukan, Anda akan mendapatkan sepasang ayam jantan dan betina, kandang ayam, serta panduan untuk memelihara. Anda mungkin tertawa ketika mendengar bisnis persewaan ayam. Tapi bisnis ini lumayan berkembang. Sekarang bisnis ini sudah berkembang di 17 negara bagian lain di Amerika.

2. Bisnis Udara Segar Kalengan
Udara adalah sumber kehidupan utama bagi makhluk hidup. Sementara itu, tidak bisa disangkal bahwa berkembangnya zaman membawa dampak yang buruk untuk lingkungan. Terutama di kota-kota besar, udara mulai tercemar oleh asap kendaraan bermotor ataupun asap pabrik. Kualitas udara yang dihirup manusia setiap harinya semakin menurun. Inilah yang menginspirasi seorang pria di Tiongkok yang bernama Chen untuk berbisnis udara segar bagi masyarakat Tiongkok. Udara segar ini diambil dari daerah yang udaranya masih sehat dan jauh dari polutan, kemudian diolah dan diedarkan dalam bentuk kalengan. Meski aneh, bisnis ini laku keras.

3. Bisnis Makanan Duka Cita
Menyampaikan simpati dan rasa turut berduka melalui bunga sudah hal biasa. Tetapi karena bumi sudah semakin tua, sementara manusia yang tinggal di sana semakin banyak, bunga-bunga yang dirangkai sebagai ungkapan duka itu tentunya lebih bermanfaat bila dibiarkan tetap hidup demi keseimbangan alam. Pada akhirnya, bunga-bunga itu hanya akan berakhir di tempat sampat. Karena alasan inilah, David Storke, yang bekerja di rumah duka selama 27 tahun, mendirikan sympathyfood.com. Menurut David Storke, akan lebih baik bila ungkapan duka dan kepedulian terhadap orang lain diungkapkan dengan makanan rumah yang sehat dan bergizi. Selain lebih berguna, juga lebih efektif sekaligus, lebih murah.

4. Bisnis Sewa Ruang Kemarahan
Rasa marah adalah salah satu bentuk emosi yang dimiliki manusia. Terkadang, saking bencinya pada seseorang, mungkin Anda tergoda untuk berbuat jahat padanya. Jika berbuat nekad, hal tersebut bisa membuat Anda berakhir dalam penjara. Daripada Anda punya catatan pidana, lebih baik Anda melampiaskan kemarahan di Anger Room. Anda akan ditempatkan di sebuah ruangan yang dipenuhi barang-barang bekas dan Anda dipersilakan menghancurkan barang-barang itu dengan kayu ataupun tongkat baseball. Bisnis tersebut dirintis oleh Shawn Baker, seorang mantan karyawan di Texas.

 

sumber : ayopreneur.com

Entry filed under: Business Opportunity. Tags: , , , .

Pentingnya Citra Diri Positif pada Anak Pra-remaja LinkedIn, Alat Marketing Paling Kuat Abad Ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


.

Belajar Membuat Video Kartun Yuk…

FIND YOUR STYLE HERE !!

Dapatkan Tubuh Baru Dalam 20 HARI !!!

Tingkatkan Proforma Pasutri Dengan Cara Aman

Categories

Blog Stats

  • 425,933 hits

Quote Of The Day

The Right Ones

Maksimalkan Gaya Kerenmu


%d bloggers like this: